Labels

Temukan Artikel Yg anda cari di sini

Friday 17 October 2014

Manusia tanpa Kegagalan

    Gua nulis tulisan ini bearawal ketika salah satu temen gua cerita mengenai nilai UTS nya yang jelek.
Sedikit cerita saja sebut nama temen gua Lena. Dia baru aja masuk SMA tahun ini. Dari dulu pas gua kenal sama dia dari waktu dia smp. Dia di sekolah dikenal anak yang pinter (emang sih jauh lebih  pinter dibanding gua wkwk). Nah karena kepinterannya itu yang bikin aku takut dari dulu. Bukan takut karena dia mungkin bisa berubah jadi sosok profesor di film x-men. 


 Bukan, bukan itu. Amit-amit jabang bayi deh ntar temen gua jadi mutan trus harus berhadapan sama sentinel -_-. Oke lupakan tentang hayalan gua tentang perubahan temen gua jadi mutan.

Gua juga termasuk orang yang belum pernah gagal sejauh ini menurut pendapat gua sendiri. Nah itu letak masalahnya, gua selalu berfikir gimana nanti kalau aku gagal disaat yang tidak tepat, disaat aku sudah tidak punya nilai juang lagi untuk menghapus tulisan gagal dan menggantinya menjadi tulisan "More Better Person" pada dahi gua. Ketakutan akan kegagalan itu lah yang aku rasa sebagai sesuatu hal yang paling berbahaya dalam sebuah kehuidupan ini. Mengapa? Karena ketika aku mengalami kegagalan itu dengan rasa ketakutan akan kegagalan yang sebelumnya aku rasakan, maka ketika aku gagal pada saat itu aku mungkin tidak akan bisa memperbaikinya dengan kemampuanku sendiri.

Nah kenapa tadi gua cerita tentang temen gua Lena yang ngelantur sampai dia berubah jadi mutan terus gua malah cerita tentang diri gua. Apa hubungannya? 
Sebenarnya hubungannya hampir ga ada sih apalagi mengenai masalh mutan tersebut wkwk. Tapi gua mau menyampaikan hal ini saja. Takutlah kamu jika kamu belum pernah gagal disaat kamu sudah mencapai puncak dari hidup dan usiamu, karena kamu akan dihantui akan rasa takut akan sebuah kegagalan. Berbahagialah kamu yang saat muda dan saat perjalanan hidup dan usiamu kamu mengalami kegagalan, karena kamu bisa belajar dari kegagalan itu dan merubahnya menjadi kesuksesan
.
Yang terpenting dalam sebuah kegagalan adalah penyebab, cari tahu sebab kenapa kamu bisa gagal. Pelajari kegagalan karena hanya keledai yang jatuh kelubang yang sama..

God Bless

No comments:

Post a Comment