Labels

Temukan Artikel Yg anda cari di sini

Monday 20 October 2014

Asas Praduga Tak Bersalah

Gua nulis ini ,gara-gara hari minggu tanggal 19/20/2014 pas gua mau nyuci, ada beberapa barang cucian gua yang ilang.
Dan kalian tahu benda apa itu yang hilang saudara-saudara?
Jrengg jrenggg benda itu adalah kaus kaki bapa ibuk sekalian.
Jangan mikir ini benda ga penting. -_-
Ini benda penting men.
Kaos kaki tu benda penting, biar gua jelasin sedikit manfaatnya. Yang pertama, kaos kaki melindungi kaki dari jamur dan infeksi. Yang kedua, mencegah tumit pecah-pecah. yang berikutnya, mengurangi keringat berlebihan pada kaki. Yang berikutnya lagi, menjaga kaki halus dan lentur. Dan yang terakhir, membuat kaki tidak lecet saat memakai sepatu.
Nah kenapa gua jadiin masalah? Karena ini yang ilang ga cuma satu biji apa satu pasang -_-
Oke gua dibeliin temen gua yang satu tu 6 pasang kaos kaki yang ada harinya, nah itu ilang 2 biji jumat ilang satu kamis ilang satu nah akhirnya sekarang gua make hari jumat dan kamis barengan. Trus lagi gua di beliin sama temen gua yang lain 2 pasang, satu hitem satu hitem putih kas mmodel anak sekolahan. Nah yang itu isa ilang semua -_-. Dan anehnya kenapa kaos kaki gua yang lama yang udah sobek bagian tumitnya gak pada ilang?
Lalu gua membuat asas praduga tak bersalah. Sebelumnya gua jelasin dulu apa itu asa praduga tak bersalah, itu adalah  "asas di mana seseorang dinyatakan tidak bersalah hingga pengadilan menyatakan bersalah. Asas ini sangat penting pada demokrasi modern dengan banyak negara memasukannya kedalam konstitusinya." (nyomot dari wikipedia)
Nah maka dari itu gua mau bikin tuduhan ke bebrapa subyek
1. Pelakunya adalah anjing-anjing di tempat gua tinggal. Mereka pasti ngambil kaos kaki gua gara-gara bau dikira makanan mereka.
2. Pelakunya adalah tukang bersih-bersih yang bersihin daerah tempat gua naruh sepatu sama kaos kaki. Dia mesti ngira kaos kaki gua yang gua taruh sembarangan di lantai deket sepatu gua sebagai sampah, makanya dibuang dia.
3. Pelakunya pencuri kaos kaki. gua ga yakin sama opsi ini karena mana ada yang mau nyuri kaos kaki -_-
4. Yang terakhir pelakunya adalah temen gua. Pada kurang kerjaan banget kalo ngumpetin kaos kaki deh -_-

No comments:

Post a Comment