Labels

Temukan Artikel Yg anda cari di sini

Tuesday 5 March 2013

Kakek 75 Tahun Meninggal Setelah Ditolak 25 Rumah Sakit di Jepang


Tokyo, - Mengenaskan! Seorang kakek berumur 75 tahun di Jepang meninggal setelah 25 rumah sakit menolaknya. Alasannya, mereka kekurangan tempat tidur ataupun para dokter untuk merawat pria Jepang itu.


Demikian diungkapkan seorang pejabat Jepang seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (5/3/2013).

Pria lanjut usia itu tinggal seorang diri di sebuah kota di sebelah utara Tokyo. Dia menelepon ambulans setelah mengalami gangguan pernafasan di rumahnya. Kejadian ini terjadi pada Januari lalu namun baru diungkapkan sekarang.

Saat itu, paramedis pun bergegas datang ke rumahnya untuk membawa kakek tersebut ke rumah sakit. Namun keseluruhan 25 rumah sakit di wilayah itu menolak menerima pria renta itu. Disebutkan bahwa semua rumah sakit itu tak bisa menerima pria itu karena mereka kekurangan dokter dan tak ada tempat tidur yang kosong.

Diimbuhkan pejabat tersebut, sejumlah rumah sakit bahkan dihubungi lebih dari sekali namun tetap menolak merawat pria itu. Secara total, pria sebatang kara itu ditolak 36 kali dalam waktu dua jam.

Ambulans tersebut akhirnya pergi ke sebuah rumah sakit di prefektur Ibaraki, yang jarak tempuhnya sekitar 20 menit dengan menggunakan mobil. Namun pria itu dinyatakan meninggal tak lama setibanya di rumah sakit tersebut. Penyebab kematiannya tidak diungkap ke publik.

Salah seorang paramedis mengatakan pada media Jiji Press, bahwa mereka belum pernah mengalami "seorang pasien yang ditolak berulang kali seperti itu".

Atas kejadian ini, pemerintah kota Kuki, tempat pria itu tinggal di prefektur Saitama, telah meminta semua rumah sakit di wilayah tersebut agar meningkatkan kapasitas ruang gawat darurat mereka.

detik.com

No comments:

Post a Comment